Berita

BIRO PEMERINTAHAN DIKUNJUNGI ANGGOTA DPRD KABUPATEN BIMA

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH menerima anggota DPRD Kabupaten Bima Senin, 9 April 2018, di ruang rapat Biro Pemerintahan. Rombongan anggota DPRD Kabupaten Bima yang berjumlah 12 orang dipimpin Muhammad Aminurlah, SE.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama  2 (dua) jam ini Anggota DPRD Kabupaten Bima membicarakan dan mengkonsultasikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bima Akhir Tahun Anggaran 2017 yang saat ini sedang dibahas oleh Panitia Khusus DPRD Kabupaten Bima. Hal ini berkaitan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD  yang berisi laporan dan informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah selama 1 (satu) anggaran atau masa akhir jabatan yang disampaikan oleh kepala daerah kepada DPRD.

Anggota DPRD Kabupaten Bima bertukar informasi dengan Kepala Biro Pemerintahan tentang laporan pertanggungjawaban kepala daerah agar bisa memberikan penilaian dan dapat memberikan catatan- catatan strategis terhadap LKPJ tersebut.

Tanggagapan Kepala Biro Pemerintahan sangat positif terhadap upaya yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Bima dalam penyempurnaan LKPJ Kepala Daerah yang sesuai dengan  pelaksanaan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 dan kemudian diperbaharui dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close