Berita

RAPAT VALIDASI DATA PULAU BARU PROVINSI NTB

Pulau dan yang terkandung didalamnya merupakan salah satu kekayaan suatu provinsi yang merupakan salah satu unsur geografis/ rupabumi.  Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dikelilingi oleh pulau – pulau baik yang besar maupun yang kecil tetapi masih banyak pulau-pulau yang belum teridentifikasi keberadaannya.

Selama tahun 2017 telah ditemukan dan diidentifikasi pulau-pulau kecil di sekitar perairan pulau Sumbawa sebanyak 41 pulau. Untuk mempertegas keberadaan pulau – pulau kecil yang baru ditemukan Sub Bagian Pembinaan Wilayah Biro Pemerintahan Setda NTB mengadakan rapat validasi data pulau baru ditemukan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu 18 April 2018 bertempat di Ruang Rapat Biro Pemerintahan, di hadiri oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota se-NTB.

Dalam sambutannya Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB mengatakan Rapat ini merupakan penyatuan data dan informasi keberadaan pulau-pulau kecil yang baru terdata/ teridentifikasi melalui bantuan foto citra satelit yang dilakukan oleh Tim Nasional Pembakuan Rupabumi Nasional bersama Tim Pembakuan Nama Rupabumi Daerah yang pada akhirnya sebagai sumber data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ditambahkan pula dengan data yang valid masyarakat luas dapat mengetahui dan memahami keberadaan pulau – pulau kecil di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang merupakan kekayaan dan dapat mengambil manfaatnya bagi kepentingan  masyarakat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close