Berita

NTB RAIH PERINGKAT III NASIONAL UNTUK LPPD TAHUN 2017

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat raih peringkat tiga nasional dalam penilaian LPPD Tahun 2017. LPPD adalah merupakan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dilaksanakan setiap tahun dan diumumkan hasil penilaiannya pada tahun berikutnya.

Capaian ini merupakan  prestasi yang luar biasa karena Provinsi NTB telah berhasil mengungguli provinsi DKI dan Jawa Barat, setelah sebelumnya menduduki peringkat 10 nasional, dari turunnya peringkat inilah Pemerintah Provinsi NTB terus berbenah untuk dapat menyajikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017 lebih baik lagi dan memenuhi kreteria penilaian yang telah ditentukan, yang kemudian hasil penilaian tersebut diumumkan pada tahun 2019.

Keberhasilan ini merupakan kerjasama yang baik diantara OPD yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi NTB yang sudah mensuport data terkait dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan yang ada di masing-masing OPD. Penyerahan penghargaan LPPD diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pada upacara peringatan ke- 23 hari Otonomi daerah (Hari Otda) yang berlangsung di Stadion Diponegoro, Kabupaten Benyuwangi Jawa Timur, Kamis 25 April 2019 beberapa waktu lalu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close