Berita

RAPAT KOORDINASI PENYELENGGARAAN PEMBAKUAN NAMA RUPABUMI DI PROVINSI NTB

Sebagai upaya sinergitas program prioritas nasional dengan program dan kegiatan dalam pembakuan nama unsur rupabumi dan penegasan batas daerah tahun 2020, Biro Pemerintah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pembakuan Nama Rupabumi pada hari Selasa 20 Agustus 2019 betempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Rapat koordinasi tersebut dipimpim oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi NTB Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M.Si didampingi oleh Kepala Biro Pemerintahan H. Irnadi Kusuma, S.STP. ME dan Tim dari Badan Informasi Geospasial yang dipimpin oleh Ir. Ida Herliningsih, M.Si sebagai Kepala Pusat Pemetaan Rupabumi dan Toponimi. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan Kabag. Pemerintahan Kabupaten/ Kota se NTB.

Dalam Rapat Koordinasi ini disampaikan program dan kegiatan prioritas pembakuan nama unsur rupabumi di Provinsi NTB tahun 2020, meliputi :

  1. Fasilitasi validasi unsur rupabumi;
  2. Inventarisasi dan verifikasi unsur rupabumi;
  3. Pembuatan dan pemeliharaan sistem informasi rupabumi berbasis geopasial;
  4. Pembuatan gasetir unsur rupabumi;
  5. Monitoring dan evaluasi pemanfaatan dan penamaan unsur rupabumi;
  6. Pengembangan kapasitas aparatur dan tim pembakuan nama unsur rupabumi.

Untuk itu harapkan agar Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten/ Kota se NTB dapat mendukung kegiatan tersebut dalam hal penganggarannya pada APBD Tahun 2020

Related Articles

1 thought on “RAPAT KOORDINASI PENYELENGGARAAN PEMBAKUAN NAMA RUPABUMI DI PROVINSI NTB”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close