Uncategorized

SILATURAHMI DAN EVALUASI PENGAMANAN PEMILU 2019

Mataram – Silaturahmi dan evaluasi pengamanan Pemilu 2019 di gelar KPU pada hari Jum’at, 4 Oktober 2019 di Mataram. Dalam kesempatan ini Ketua KPU Suhardi Soud, SE mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada umumnya berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan Undang-undang walaupun ada beberapa permasalahan yang timbul misalanya di wilayah Kabuapten Lombok Tengah tapi sudah bisa diselesaikan dengan baik.

Kodusifitas wilayah Provinsi NTB sampai dengan pelantikan anggota DPRD baik Kabupaten/ Kota maupun Provinsi dapat berjalan dengan aman dan terkendali, hal ini tidak telepas dari kerja keras aparat kemanan baik dari kepolisisn maupuan dari TNI yang siap megamankan Pemilu 2019 sampai kedesa-desa di Provinsi NTB. Mengingat Provinsi Nusa Tenggara Barat masuk dalam maping nasional atau pita merah wilayah rawan konflik terutama di Kabupaten Bima.

Keberhasilan Pemilu 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Barat juga mendapat perhatain dari Pemerintah Pusat ditandai dengan adanya beberapa penghargaan yang diterima oleh KPU Provinsi NTB. Diharapakan keberhasilan ini dapat dapat berlanjut dengan Pilkada 2020 yang akan di lakasanakan di tujuh Kabupaten/ Kota di Provinsi NTB yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Hadir dalam silaturahmi ini Kepala Biro Pemerintahan, H. Irnadi Kusuma, S.STP, ME, Bakesbangpoldagri, Komisioner KPU, Panwas NTB, Pol PP dan OPD yang terkait lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close