Uncategorized

Kerjasama Pemanfaatan lahan Food Estate Labangka

Dalam rangka pembahasan permohonan kerjasama pemanfaatan lahan food estate Labangka dengan PT. Manggala Jaya Utama Sampali, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB menghadiri rapat yang diadakan oleh Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB yang bertempat di Ruang Rapat Biro Pemerintahan pada 21 Mei 2021

PT. Manggala Jaya Utama Sampali merupakan perusahaan yang telah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang siap menyuplai bibit sapi kepada peternak nantinya sekaligus akan membeli hasil sapi yang siap dijual.

NTB menjadi satu dari empat Provinsi di Indonesia yang akan dikembangkan menjadi food estate untuk menjaga ketersediaan kebutuhan serta pasokan pangan nasional. Lumbung pangan merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, peternakan dalam kawasan terpadu.

Keinginan PT. Manggala Jaya Utama Sampali memasukkan ternak untuk food estate Labangka. Adapun keberpihakan pada masyarakat harus jelas untuk penambahan populasi sehingga dapat mensejahterakan masyarakat petani peternak.

Dari hasil rapat pembahasan terkait food estate Labangka ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB diharapkan untuk segera mengundang PT. Manggala Jaya Utama Sampali selaku investor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close