Berita

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Anggota Mitra Praja Utama (MPU)

Kamis, 27 Mei 2021 bertempat di ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra telah di lakukan penandatangan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan sembilan pemerintah daerah Provinsi anggota Mitra Praja Utama (MPU) yang terdiri dari Provinsi Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Adapun Kesepakatan Bersama tersebut merupakan hasil dari Rapat Kerja Gubernur ke XXI Forum Kerjasama Daerah (FKD) -MPU ke XXI yang di laksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 s/d 27  Mei 2021 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah  Istimewa Yogyakarta selaku tuan rumah melalui daring (Online) dengan Tema Sinergitas Kerjasama Daerah dalam  Meningkatkan efektivitas penanganan serta Penanggulangan dampak covid 19 paska Vaksinasi.

Acara di buka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono XX selaku tempat penyelenggaraan acara. Dalam sambutannya Gubernur DIY mengharapakn adanya rencana aksi yang nyata dalam menjalin kerjasama ini.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov NTB  ibu HJ.Eva Nurcahya Ningsih, M.Si mewakili Gubernur NTB didampingi oleh Subhan Hasan S.Sos selaku Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi NTB dalam penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Pngembangan Pariwisata dan ekonomi Kreatif dan Sinergi Penanganan bersama lintas batas pandemik covid 19 Pengembangan Pariwisata,  dalam kesempatan itu beliau menekankan pentingnya Sinergi, koordinasi, kerjasama yang baik dalam penanggulangan Dampak  Covid 19. Dan dengan adanya Kerjasama ini kita bisa secara perlahan membangkitkan ekonomi di NTB.

Dalam waktu dekat ke sepuluh Provinsi tersebut akan bertemu membahas Pejanjian Kerjasama sebagai tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama tersebut sebagai rencana aksi yang nyata untuk mengimplemntasikannya. Adapun OPD yang terlibat dalam Perjanjian Kerjasama Tersebut antara lain: Dinas Kesehatan,Dinas Pariwisata, POL PP, Biro Pemerintahan Dan Otda serta OPD yang terlibat secara tidak langsung.

Sebagai bahan informasi untuk kita semua Rapat Kerja Gubernur FKD-MPU ke XXII tahun 2022 yang akan datang akan di selenggarakan di Di Nusa Tenggara Barat. ini akan menjadi kesempatan untuk mendorong daya dongkrak ekonomi melalui Pariwisata di NTB. Gas Poll semeton demi memajukan ntb tercinta bangkit dari pandemi covid-19.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close