Berita

Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan Khusus dan Kawasan Strategis Nasional di Provinsi NTB Tahun 2022

Mataram – Bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram, Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi NTB menyelenggarakan Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan Khusus dan Kawasan Strategis Nasional di Provinsi NTB Tahun 2022 (28/07/22).

Rapat secara resmi dibuka oleh Sekda Provinsi NTB yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB Ir. Muhammad Husni. Rapat ini merupakan merupakan salah satu bentuk penguatan Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) di daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Rapat ini adalah penguatan peran GWPP di daerah” pungkas Asisten. Dan beliau berharap rapat ini dapat menginventarisasi kembali Kawasan khusus dan strategis nasional bidang ekonomi, bidang lingkungan dan sumber daya alam, bidang sosial dan budaya serta bidang pemerintahan, pertahanan dan kedaulatan yang ada di Provinsi NTB sehingga KSN, KSP dan KSK yang ada dapat terintegrasi dan bersinergi satu sama lainnya.

Peserta yang dilibatkan adalah Bagian Pemerintahan setda Kabupaten/Kota, Bappeda Kabupaten/Kota, Dinas PUPR Kabupaten/Kota Se Provinsi NTB. Adapun Narasumber yakni Direktur Dekonsentrasi, TP dan Kerjasama Ditjen BAK Kemendagri, Kepala Bappeda Provinsi NTB dan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close